Proposal KERaN : Sinergi Bisnis Yang Harmonis Unit Marketing Unit Produksi Unit Investasi UnitMitra Usaha.





PROPOSAL KERJASAMA


“Mengubah Segala PENGELUARAN
Menjadi Sumber PEMASUKAN”.


Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara
Inovasi untuk pemberdayaan ekonomi rakyat... Untukmu Indonesiaku!
1.LATAR BELAKANG
Hingga saat terbukti bahwa rakyat Indonesia masih belum merdeka secara ekonomi, walaupun memang secara konstitusi kita telah merdeka sejak lama. Ini dapat terlihat dari tingkat penyerapan tenaga kerja dan masih banyaknya jumlah masyarakat yang lemah secara ekonomi. Hal ini dapat dilihat dari sistem perekonomian bangsa Indonesia yang secara perlahan menganut pola kapitalis modern yang sebenarnya banyak merugikan masyarakat secara mayoritas.
Dalam UUD 1945 sebenarnya Negara telah menjamin akan kelangsungan rakyatnya dan menjamin akan kesejahteraan setiap masyarakatnya dijamin secara penuh oleh Negara. Namun secara praktiknya pemerintah masih belum maksimal untuk mensejahterakan rakyatnya. Tanpa ekonomi kerakyatan, rakyat belum merdeka. Sasaran pokok ekonomi kerakyatan adalah
*ketersediaan peluang kerja dan penghidupan yang layak bagi seluruh anggota masyarakat, dan
•terselenggaranya sistem perlindungan sosial bagi fakir miskin dan anak terlantar.
Atas dasar untuk membangun ekonomi kerakyatan Indonesia maka dibentuklah Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara ( KERaN ) sebagai bagian dari motor penggerak dan soko guru ekonomi kerakyatan, dengan berlandaskan asas demokrasi Pancasila, koperasi ini dibuat untuk kesejahteraan seluruh anggotanya yang dijalankan dengan asas Demokrasi; Dari Rakyat, Oleh Rakyat, Untuk Rakyat yang berskala nasional dengan menerapkan system modern dan satu-satunya koperasi di Indonesia menerapkan konsep Ekonomi Pancasila secara total dan menyeluruh.




2.VISI & MISI
VISI
Mencapai kemerdekaan ekonomi Indonesia.
MISI
Memberdayakan ekonomi rakyat melalui koperasi bersistem modern yang bernafaskan demokrasi Pancasila.
STRATEGI
•Mengorkestrasi visi dari berbagai elemen bangsa dalam tindakan ekonomi praktis yang integral dan sinergis
•Mengadopsi konsep pemasaran berjenjang sebagai cara memperluas jaringan anggota dan mensejahterakan anggota
•Membangun dan menggunakan infrastruktur IT dan telekomunikasi untuk beradaptasi dengan perkembangan jaman
•Memaksimalkan peran anggota dalam 3 elemen ekonomi (produksi, distribusi, dan pemasaran) secara terpadu
•Bekerjasama dengan koperasi-koperasi di Indonesia untuk memaksimalkan SDM dan SDA asli Indonesia
•Menjalin kemitraan dengan berbagai elemen ekonomi, terutama para pewirausaha mikro yang merupakan tulang punggung ekonomi bangsa

3. BIODATA KOPERASI
1. Nama : Koperasi Ekonomi Rakya Nusantara (KERaN)
Jenis : Koperasi Primer
Bidang : Ritel / Sembako,Investasi, Kemitraan
No. Badan Hukum Koperasi Nomor 965/BH/M.KUKM.2/III/2011.
Berdiri : 23 Desember 2010
Alamat : Gedung Artaloka Lt. 9 Jl. Jendral Sudirman Kav.9,
\Jakarta. 102220 Telp. (021) 52920117,
Fax. (021) 52920118.

2. PENGURUS
• Ketua Umum : Adi Sasono (Mantan Menteri Koperasi & UKM).
• Sekretaris Jenderal : Fransiscus Xaverius Joko, S.Kom.
• Ketua I : Drs. Frengky Liyanto, M.Sc., MBA
• Wakil Ketua I : Alex Kurniawan
• Ketua II : Mochammad Ghozali, S.E.
• Wakil Ketua II : Indra Sri Lestari
• Bendahara : Andereas

PENGAWAS
• Ketua : Ir. Frans Bambang Siswanto, MM
• Wakil Ketua : Ingkiriwang Heru Kuncoro
• Anggota : Ir. Ketut Atmajaya
• Anggota : Bagus Kerthanegara, S.S.
• Anggota : A. A. Ngurah Manik Wisesa, S.E.
• Anggota : I. Wayan Winurjaya, S.E.
• Anggota : Ir. Supiandi Tanuwidjaja, M.Sc.
• Anggota : Ir. Betty Utami
• Anggota : Alwin Pranata

4. KELEBIHAN KOPERASI & KEUNTUNGAN MENJADI ANGGOTA
• Kelebihan Koperasi Ekonomi Rakya Nusantara adalah
1. Menggunakan asas Demokrasi yaitu
• Dari Rakyat : Usaha bersama yang dibangun dengan modal bersama.
• Oleh Rakyat : Dikerjakan bersama-sama
• Untuk Rakyat : Hasilnya dinikmati secara bersama-sama
1.Berbasis Internet sehingga keuntungan koperasi dan transaksi anggota dapat diakses melalui internet secara real-time. Sistem ini memiliki sistem keuangan virtual dalam bentuk point di e-Wallet.
2.Koperasi berbasi Ritel/Sembako berskala nasional






•Keuntungan dari Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara adalah
1.Usaha ini akan menjadi milik kita karena semua di lakukan dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota. Melalui RAT (Rapat Anggota Tahunan), masing-masing dari kita akan tahu berapa kita dapat SHU (Surplus Hasil Usaha). Dan dengan skala nasional kita akan bisa melakukan usaha besar bersama-sama.
2.Hemat uang belanja dengan selisih harga 2%-10% dari harga di supermarket dan hemat waktu.
3.Peluang usaha mandiri berbentuk rewards point.
4.Diberikan pendidikan dan pelatihan secara gratis.

5. UNIT BISNIS
1. UNIT MARKETING
Anggota koperasi sudah termasuk di dalam unit ini, adapun unit marketingnya adalah
RealPOINT.
RealPoint adalah sistem retail yang mencakup produksi, distribusi, dan pemasaran usaha ritel dalam bentuk tanpa-toko (non-store format) yang berbasiskan pelanggan terdata.
Konsep RealPoint hanya ditunjukan bagi mereka yang mau berpartisipasi memasarkan/ membesarkan jaringan koperasi ini.
Keuntungan
•Selain mendapatkan SHU, anggota juga dapat penghasilan tiap bulannya jika anggota mau berpartisipasi memasarkan/membesarkan jaringan koperasi melalui unit bisnis RealPoint, penghasilan yang didapatkan bisa mencapai Rp. 19,5 juta. (ketentuan dan syarat berlaku)

Untuk lebih jelasnya silahkan mengikuti BORN atau SUKA. http://www.keran.org/peluang.php
•Setiap anggota yang diperkenalkan oleh Anda dan berbelanja sembako/kebutuhan harian minimal Rp. 500 ribu dan Anda juga belanja minimal Rp. 500 ribu (memindahkan belanja sehari-hari), maka anda dapat penghasilan tiap bulannya antara Rp. 77.500,- s/d Rp. 48 juta. (ketentuan dan syarat berlaku)


2. UNIT PRODUKSI
Program ini diperuntukan bagi anggota yang ingin berinvestasi sebagai investor, adapun programnya adalah :

Interbiz

Interbiz adalah sub-program yang terintegrasi dalam sistem RealPoint yang merupakan implementasi dari konsep demokrasi ekonomi. Lewat konsep Interbiz pemilik pabrik terbuka bagi semua lapisan masyarakat, bahkan rakyat kecil dengan modal sangat terbatas. Sebagai pemilik, kita semua berhak mendapatkan keuntungan dari laba produksi. Inilah esensi demokrasi ekonomi: dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat!
Untuk mengawali (sekaligus memperkenalkan) sistem baru kita, Interbiz akan meluncurkan 2 unit bisnis yang kepemilikannya terbuka bagi siapa saja yang berminat. 2 unit bisnis ini adalah:
1.Produksi produk-produk eksklusif RealPOINT (DEA, ONE-Fresh, Relieve, dsb.)
2.Produksi alat bantu sistem pendukung pendidikan (memproduksi Starter Pack, alat bantu pemasaran, dsb.)
Produk yang dihasilkan 2 unit bisnis ini akan memainkan peranan sangat vital dalam jaringan RealPOINT karena merupakan basic product yang akan dimiliki oleh seluruh anggota koperasi.
Tentu saja dengan filosofi kita untuk menyediakan produk dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat umum, margin keuntungan produksi dari produk-produk ini akan kita atur relatif kecil. Namun mengingat volume yang tercipta akan sangat besar, dapat dipastikan tingkat keuntungan kepemilikan usaha produksi ini akan sangat besar. Berminat?

contoh Interbiz Proyek #1: Produksi Produk Eksklusif RealPOINT
Produk yang akan diproduksi di tahap pertama: DeA, OneFresh (produk-produk untuk Business Pack)
TUB (Total Unit Bisnis) = 5000 unit
EWI.(Estimasi Waktu Inisialisasi) = 3 bulan
Estimasi R.O.I. 34.5% s.d. 138%
Catatan: R.O.I. = Return on Investment = Tingkat Pengembalian Modal dalam 1 tahun. Artinya secara pesimis, dari Rp 1 Juta yang kita investasikan dalam 1 unit modal, dalam 1 tahun kita akan menerima balik Rp345.000,- (perbandingannya kalau kita depositokan dengan suku bunga 8% kita cuma akan menerima Rp80.000,-). Dalam asumsi normal (realistis) ROI sebesar 69.1% senilai Rp691.000,-. Secara optimis, ROI sebesar 138.2% senilai Rp1.382.000,-.
Selain mendapatkan deviden dari interbiz sebagai investor, ada keuntungan lain jika anggota mengikuti program interbiz ini maka keuntungan di program RealPoint di gandakan.

3. UNIT DISTRIBUSI
Program ini diberikan kesempatan kepada anggota yang ingin berpartisipasi untuk membuka unit distribusi berupa Distribusi Center (DC) dan Distribusi Point (DP) di tiap daerah.
DC/DP adalah SISTEM RITEL yang menyediakan jasa distribusi & administrasi dalam bentuk TANPA TOKO (non-store format) dengan basis konsumen PELANGGAN.
Konsep utama DC/DP adalah pendistribusian elemen-elemen bisnis ritel (finansial, logistik, pemasaran, penjualan, dan pelayanan) lewat jaringan yang berkembang secara mandiri sehingga menghasilkan operasi ritel yang efisien dan efektif.
Karena sifat alamiah jaringan, sistem terintegrasi ini SANGAT MUDAH DIKEMBANGKAN (highly scalable) – baik dalam skala ruang lingkup layanan dan pemaksimalan volume dan dapat dengan mudah dikelola dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini dan dukungan dari sistem pendidikan wirausaha yang masif dan matang.
Target konsumen DC/DP adalah konsumen pelanggan (anggota koperasi) bukan konsumen pengunjung dimana calon pelanggan tetapnya sudah ada tersebar diseluruh indonesia ditambah lagi dari konsumen umum yang ingin memanfaatkan layanan dari DC/DP itu sendiri.

4. Program Mitra Wirausahawan RealPoint
Sesuai dengan misi Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara (KERaN) untuk menumbuhkan kembali Ekonomi Kerakyatan yang digagas oleh para pendahulu bangsa kita melalui koperasi, sebagai penopang roda perekonomian bangsa sehingga tercipta stabilitas dan kemerdekaan ekonomi, KERaN memiliki berbagai program perekonomian yang mengacu pada azas Demokrasi dan Ekonomi Kerakyatan. Salah satunya adalah program Kemitraan Wirausaha Mikro yang sangat bermanfaat bagi para pengusaha kecil dan menengah dalam memperluas pasar usahanya. Bahkan bagi yang memenuhi syarat, usahanya akan bisa diikutkan dalam program Pengembangan Skala Usaha (Permodalan, Pendampingan, Pemasaran) melalui sistem kemitraan InterBIZ, salah satu program koperasi yang sudah lebih dulu dijalankan.

5. KEUNTUNGAN
- Pelanggan Tetap.
Dengan menjadi mitra KERaN, usaha Anda akan memiliki pelanggan loyal(pelanggan tetap) yaitu para anggota KERaN sendiri. Karena sesuai dengan konsep koperasi, "Dari Anggota, Oleh Anggota dan Untuk Anggota", setiap transaksi dalam usaha koperasi akan memberikan keuntungan pada koperasi yang mana keuntungan itu akan dibagikan sebagai SHU kepada masing-masing anggota.
- Perluasan Pasar.
Demi kemajuan koperasi sendiri, tenaga pemasar KERaN (anggota KERaN) akan mempromosikan usaha Anda dengan senang hati, tanpa perlu digaji. Untuk biaya pemasaran, hanya diberikan jika produk Anda terjual, berupa komisi penjualan.
Usaha Anda juga akan dipromosikan melalui media internet di website yang diakses oleh anggota KERaN dan pengunjung publik.

- Pengembangan Skala Usaha (Permodalan, Pendampingan, Pemasaran)
Khusus Anda yang memiliki usaha produksi atau jasa, dengan memenuhi kualifikasi tertentu, bisa mendapatkan dukungan Pengembangan Skala Usaha dalam bentuk permodalan, pendampingan dan pemasaran melalui sistemprogram InterBIZ koperasi.


6. BAGAIMANA CARANYA UNTUK BERGABUNG ?
Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara adalah Koperasi Primer dengan Empat Unit Usaha yaitu
•Unit MARKETING (RealPOINT, Produk Sembako-Pulsa, dll, melalui Sistem Canggih E-wallet).
•Unit PRODUKSI (Interbiz-Pabrik, hotel, dan investasi),
•Unit DISTRIBUSI (Gudang, Distributor Center dan Distributor Point), dan
•Program Mitra Wirausahawan RealPoint

Untuk bergabung dg kriteria sebagai berikut :

1.Sebagai : Unit Usaha Marketing
program : Member RealPoint
investasi : Rp.150.000,-
Dibayar sekali selamanya dan akan mendapatkan Produk Private Label ( Bisnis Pack) dari RealPOINT serta jenjang karier dan rewards dari Laptop hingga Helikopter, serta program e-wallet utk bias realtime mengecek perkembangan bisnis kita.
*keterangan : jika ada yang berminat untuk menjadi anggota koperasi tetapi terkendala dengan biaya penyertaan modal, Anda bisa menjadi member di unit marketing terlebih dahulu yaitu RealPoint dengan membayar Rp. 150.000,- (agar terdata sbgai pra anggota) dan anda berhak untuk dapat berpartisipasi untuk memasarkan atau membuka jaringan dan yang lebih baik ada bergabung menjadi angota koperasi + member Unit marketing dengan investasi Rp. 1.150.000,-
2.Sebagai : Anggota KERaN
Investasi : Rp. 1.000.000,-
keteranga : merupakan simpanan sekaligus penyertaan modal koperasi (cukup dibayarkan satu kali saja). Dana ini bisa dikembalikan apabila anggota memutuskan untuk keluar (berhenti) dari koperasi
3.sebagai : Unit Produksi
Program :InterBiz
investasi : 1.000.000,-
keterangan : cukup membeli minimal 1 lembar (per satu lembar Unit/Saham). Syarat sudah menjadi Anggota KERaN+RealPoint


4.Sebagai : Unit Distribusi
Program : DC (Gudang)
investasi : Rp. 250.000.000,-
keterangan :modal produk sembako dan lain-lain. Syarat anggota Koperasi + RealPoint + Interbiz + Sistem I-sharc2/program Online.

Program : DP (Warung/Toko)
investasi : 25.000.000,- sampai 30.000.000,-
keterangan : modal produk sembako dan lain-lain. Syarat anggota Koperasi + RealPoint + Interbiz + Sistem I-sharc2/program Online (Softwere DP RealPoint).
5. Sebagai : Program Mitra Wirausahawan RealPoint
investasi : 350.000,-
keterangan :
Sudah menjadi anggota KERaN
Usaha yang legal sesuai peraturan di daerah masing-masing dan dapat diterima masyarakat umum
Untuk usaha non badan hukum harus menyertakan surat ijin tetangga, ditandatangani Ketua RT setempat
Bidang usaha bukan di bidang ritel barang kebutuhan sehari-hari (kecuali calon mitra adalah DP RealPOINT)
Membayar biaya lisensi kemitraan senilai Rp 350.000,- (sudah termasuk: biaya administrasi, surveyor, plakat sertifikat kemitraan, komisi pendamping, website, dan kredit 1,000 MPV.
*** PROMO SPEKTAKULER ***
Mulai awal Maret 2011 diberlakukan system DP Mitrausaha. Jadi Toko – toko Sembako yang sudah berjalan di masyarakat bisa menjadi mitrausaha. Sehingga kita tidak perlu pindah belanja untuk kebutuhan sehari-hari kita (sembako), Jika toko langganan kita menjadi Mitrausaha KERaN setiap perbelanjaan akan otomatis masuk PV di eWallet anda.

* Syarat, ketentuan & Administrasi.
A. kategori Mitrausaha Toko kelontong / Sembako.
1. Member RealPoint : Rp. 150.000,-
2. Keanggotaan Koperasi : Rp. 1.000.000,- (simpanan, bisa dikembalikan)
3. Lisensi Kemitraan : Rp. 350.000,-
4. Investasi Interbiz : Rp. 1.000.000,- (simpanan, bisa dikembalikan)
5. Lisensi DP : Rp. 2.000.000,- (Lisensi bisa dijual / pindah tangankan)
Rp. 4.500.000,-

B. Kategori Mitrausaha Umum (Non Sembako).
1. Member RealPoint : Rp. 150.000,-
2. Keanggotaan Koperasi : Rp. 1.000.000,- (simpanan, bisa dikembalikan)
3. Lisensi Kemitraan : Rp. 350.000,-
Rp. 1.500.000,-

Begitu syarat & administrasi terpenuhi, akan langsung update di website http://www.keran.org/daftardp.php dan http://mitra.keran.org secara otomatis kekuatan jaringan RealPoint (anggota KERaN) Langsung bergerak untung menjadi pelanggan loyal & mempromosikan usaha anda.
Peluang Emas ditangan Anda.. Merdeka..!
KESIMPULAN

“Solusi setiap keluarga memiliki bisnis yang mengubah pengeluaran bulanan menjadi sumber pemasukan”

Langkah – langkahnya sebagai berikut:
1.Anda bergabung Rp.150.000,- RealPoint system dengan Fasilitas e-Wallet online dan paket bussines pack & dapat product exclusive.
2.Anda investasi di lembaga Koperasi Rp.1Jt, agar anda mendapat SHU (Surplus Hasil Usaha), dana bias dikembalikan bila memutuskan keluar dari Koperasi.
3.Anda dan jaringan anda setiap melakukan pengeluaran pasti bulanan, pasti jg akan menghasilkan point (pts) buat anda dan jaringan anda. Baik kebutuhan sehari-hari “Sembako” maupun kebutuhan lainnya yg tercantum diketerangan program mitrausaha.
4.Menjadi investor dengan melakukan investasi dalam program interbiz Rp.1Jt/unit. Ini mampu melipatgandakan bonus anda dan pasti mendapat keuntungan lebih besar (untuk investasi projeck bisnispack realpoint, hotel di bali, dll).
5.Program Mitrausaha. Mulai awal maret 2011 akan diresmikan program mitrausaha dibeberapa kota hingga seluruh Indonesia, Spt contoh: tetangga anda yang memiliki usaha kecil dan menengah spt Counter Hp, Warnet, Salon potong rambut, Café, Rumah makan/Catering, Rental Game, Bengkel & asesoris Motor/mobil, Cuci Motor/mobil, Rental Mobil, Toko pakaian/penjahit, Toko Buku, Toko Obat/jamu, Toko alat elektronik / Komputer, Toko bangunan, hingga dealer motor & mobil akan bersama – sama kami ajak kerjasama dalam program kemitraan ini. Keuntungannya kita (anggota KERaN) akan setia belanja kebutuhan kita, pelanggan mereka makin banyak, kita makin panen points.
6.Mulai 1 April 2011, KERaN menyediakan layanan pembayaran tagihan rekening listrik (Jawa,Bali,Kaltim,Kalsel,Kalteng,NTB,NTT,Sumut), tagihan telepon rumah (PSTN), tagihan Internet Telkom Speedy, tagihan telepon bergerak pasca bayar (Halo,Matrix,Flexy Classy), tagihan kartu kredit (HSBC,ANZ), dan cicilan KTA (Kredit Tanpa Agunan: HSBC, ANZ). Dapat langsung melakukan pembayaran di semua DP terdaftar RealPOINT (list DP terpublikasi di
7.Bekerjasama bersama Team anda membangun generasi pendobrak diwilayah anda. Merdeka!

Bapak Adi Sasono selaku Ketua umum Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara ini (Mantan Menteri Koperasi & UKM) mengatakan bahwa: KERaN adalah model koperasi pertama di dunia yang menggabungkan Koperasi & system Networking/MLM. (Usaha konfensional Ritel didistribusikan dg system MLM yang dimiliki Koperasi). Kelebihan Koperasi & kelebihan system MLM digabung sehingga tercipta KERaN yg Dahsyat..! Mari wujudkan Visi Misi KERaN dengan Semangat kebangsaan yang didasari cinta kasih untuk Bangkitkan ekonomi rakyat dengan Persatuan Kesatuan Bangsa (Koperasi milik bersama seluruh anggota). Ditambah dengan Mitra Usaha Mikro.. lebih bermasyarakat dan bermartabat.. Merdeka!

Info lebih lanjut silahkan buka website resmi kami :
http://www.keran.org (Website Resmi KERaN / Koperasi Ekonomi Rakyat Nusantara).
http://mitra.keran.org (Mitrausaha yg sudah terdaftar di KERaN, dll).
http://www.keran.org/daftardp.php (Daftar DP / Dist Points di indonesia).
http://www.keran.org/presentasi.php (Slide Presentasi Koperasi KERaN RealPoint)
http://www.jaringritel.com/mitrausaha (Slide Presentasi Program mitrausaha)
* http://dompet.keran.org/ ( eWallet RealPOINT ).
Untuk lebih lengkap silahkan menghubungi rekan kerja kami yg meminjamkan paket proposal ini.
Salam Sejahtera. Merdeka!
Contact Person:

Aris Budiman
02318301352
02312541977
085295642800

Team Cabang Cirebon

2 komentar:

  1. Ass.Wr.Wb
    Mohon maaf barangkali tau sebetulnya siapa sponsor utama yang ada di Indramayu ? disini potensial, tapi sayang penggarapannya tidak istiqomah....
    Bagaimana kalau ingin mengetahui point yang sudah diperoleh ? , saya coba buka http://dompet.keran.org tapi selalu tidak berhasil....Bisa bantu saya ?
    Syukron....

    BalasHapus
  2. Saya sudah masuk realpoint, tapi sulit mencari produk-produk dari keran, saya tinggal di Cawang,Jakarta timur, dimana DC/DP terdekat agar saya merasa sudah menjadi bagian dari keran ??

    BalasHapus